Challenge: DAY 19 – Sampai Habis | User: Abdul Kharis

Sampai habis ini saya artikan sebagai pemakain barang sehari-hari sampai habis baru ganti dengan barang baru seperti Bahan makanan, pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi.
1. Bahan Makanan
Barang habis pakai yang berupa bahan makanan seperti roti, susu, daging, dan sayuran. Bahan makanan ini hanya dapat digunakan sampai dengan batas waktu kedaluwarsa yang tercantum pada kemasan.

2. Pakaian
Barang habis pakai yang berupa pakaian seperti baju, celana, dan sepatu. Pakaian ini dapat rusak akibat penggunaan yang terus-menerus atau karena faktor lain seperti serangga, bau, dan lainnya.

3. perlengkapan mandi
Barang habis pakai yang berupa pakaian seperti baju, celana, dan sepatu. Pakaian ini dapat rusak akibat penggunaan yang terus-menerus atau karena faktor lain seperti serangga, bau, dan lainnya.

4. Perlengkapan rumah tangga
Barang habis pakai yang berupa perlengkapan rumah tangga seperti sikat, pembersih lantai, dan plastik penutup makanan. Perlengkapan rumah tangga ini dapat rusak akibat penggunaan yang terus-menerus atau karena faktor lain seperti keausan, terjatuh, dan lainnya.

5. Alat – alat konsumsi
Barang habis pakai yang berupa alat-alat konsumsi seperti kertas tissue, kantong plastik, dan pembalut wanita. Alat-alat konsumsi ini hanya dapat digunakan sampai dengan jumlah tertentu dan harus dibuang setelah habis.
Berikut adalah beberapa contoh barang habis pakai yang umum digunakan di rumah:

Tisu kertas: Tisu kertas sering digunakan untuk membersihkan tangan, meja, atau permukaan lainnya dan biasanya hanya bisa digunakan sekali sebelum harus dibuang.
Kertas toilet: Kertas toilet adalah salah satu contoh barang habis pakai yang umum digunakan di rumah dan hanya bisa digunakan sekali sebelum dibuang.
Kantong plastik: Kantong plastik biasanya hanya digunakan sekali sebelum dibuang dan dapat berdampak negatif pada lingkungan jika tidak didaur ulang atau dibuang dengan benar.
Spon cuci piring: Spon cuci piring biasanya digunakan untuk membersihkan peralatan dapur dan hanya bisa digunakan beberapa kali sebelum harus diganti dengan yang baru.
Sabun mandi: Sabun mandi biasanya hanya digunakan beberapa kali sebelum habis

 

Ikutan #AksiAsri365, Bangun Kebiasaan Hidup Ramah Lingkungan Berlimpah Hadiah!

    Kontribusi untuk menjaga lingkungan bisa dimulai dari langkah terkecil. Salah satunya dengan mengubah gaya […]

oleh Indonesia Asri
April 4, 2024
 

Contoh gaya hidup berkelanjutan di sekolah

Gaya hidup berkelanjutan merupakan suatu pola hidup yang berusaha menjalani kehidupan sehari-hari dengan meminimalkan dampak negatif […]

oleh Indonesia Asri
May 17, 2024
 
Sustainable Waste Management

Peran Penting Gen Z Sebarkan Konten tentang Sustainability, Harus Cek Kelayakan Data Sebelum Diunggah

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meluncurkan kampanye Indonesia Asri dengan konsep “lintas generasi” pada […]

oleh Indonesia Asri
May 13, 2024
 
Sustainable Waste Management

Apa Itu Ekonomi Sirkular? Ini Aksi Nyata Ekonomi Sirkular untuk Lingkungan Kita

Ekonomi sirkular adalah salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan lingkungan dan sosial akibat pemanasan global. Dalam […]

oleh Indonesia Asri
May 6, 2024
 

Kenapa Manusia Punya Peran Penting dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup?

Kids, tahukah kamu bahwa kita sebagai manusia punya kewajiban dalam melestarikan lingkungan? Lingkungan jadi tempat di […]

oleh Indonesia Asri
May 2, 2024
 

Ini Pentingnya Peran Perempuan dalam Menjalankan Gaya Hidup Berkelanjutan

  Di tengah ancaman kerusakan lingkungan, penting untuk disadari bahwa perempuan punya peran yang penting dalam […]

oleh Indonesia Asri
April 20, 2024