Challenge: DAY 51 -Olahraga, Yuk! | User: Abdul Kharis

Olahraga, Yuk
Olahraga adalah semua bentuk aktivitas fisik yang dilakukan baik dalam bentuk kompetitif atau juga santai. Olahraga pada umumnya bertujuan untuk memelihara atau meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik sambil memberikan efek relaksasi ke orang yang melakukan olahraga dan hiburan ke orang yang menonton.

Jenis – jenis olahraga
Dewasa ini, ada berbagai macam olahraga yang dapat kamu lakukan, tergantung pada minat dan kebutuhan individu. Namun, berikut adalah beberapa contoh olahraga yang umum dilakukan:

Lari. Melakukan lari adalah olahraga kardiovaskular yang efektif untuk meningkatkan daya tahan dan kebugaran jantung. Anda dapat melakukan lari di luar ruangan atau di treadmill.
Bersepeda. Bersepeda baik dilakukan di luar ruangan atau di gym dengan menggunakan sepeda statis. Olahraga ini membantu meningkatkan kekuatan otot, daya tahan, dan melatih sistem kardiovaskular.
Renang. Renang merupakan olahraga yang menggerakkan seluruh tubuh, sehingga melatih kekuatan otot dan daya tahan. Olahraga ini juga bersifat rendah dampak dan cocok untuk semua usia.
Yoga. Yoga merupakan gabungan antara gerakan tubuh, pernapasan, dan meditasi. Olahraga ini membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan inti, keseimbangan, dan relaksasi.
Angkat Beban. Angkat beban atau kegiatan kekuatan melibatkan penggunaan beban atau beban tubuh untuk melatih dan menguatkan otot. Ini membantu meningkatkan kekuatan, kepadatan tulang, dan metabolisme.
Aerobik. Aerobik adalah latihan yang melibatkan gerakan kardiovaskular berulang dengan intensitas tinggi. Ini membantu meningkatkan kebugaran jantung, pembakaran kalori, dan kekuatan otot.
Ini hanya beberapa contoh olahraga yang populer, tetapi masih ada banyak jenis olahraga lainnya seperti basket, bulu tangkis, senam dan banyak lagi.

Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Tubuh
1. Menjauhkan dari berbagai penyakit
2. Memperbaiki postur tubuh
3. Merangsang pertumbuhan ideal
4. Meningkatkan daya pikir
5. Meningkatkan nafsu makan dan sistem pencernaan optimal
6. Mencegah risiko cedera
7. Memperlancar peredaran darah
8. Menjaga kesehatan tulang dan persendian
9. Membantu menjaga kesehatan kulit
10. Menurunkan risiko mengalami penyakit..

 

Ikutan #AksiAsri365, Bangun Kebiasaan Hidup Ramah Lingkungan Berlimpah Hadiah!

    Kontribusi untuk menjaga lingkungan bisa dimulai dari langkah terkecil. Salah satunya dengan mengubah gaya […]

oleh Indonesia Asri
April 4, 2024
 

Contoh gaya hidup berkelanjutan di sekolah

Gaya hidup berkelanjutan merupakan suatu pola hidup yang berusaha menjalani kehidupan sehari-hari dengan meminimalkan dampak negatif […]

oleh Indonesia Asri
May 17, 2024
 
Sustainable Waste Management

Peran Penting Gen Z Sebarkan Konten tentang Sustainability, Harus Cek Kelayakan Data Sebelum Diunggah

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meluncurkan kampanye Indonesia Asri dengan konsep “lintas generasi” pada […]

oleh Indonesia Asri
May 13, 2024
 
Sustainable Waste Management

Apa Itu Ekonomi Sirkular? Ini Aksi Nyata Ekonomi Sirkular untuk Lingkungan Kita

Ekonomi sirkular adalah salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan lingkungan dan sosial akibat pemanasan global. Dalam […]

oleh Indonesia Asri
May 6, 2024
 

Kenapa Manusia Punya Peran Penting dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup?

Kids, tahukah kamu bahwa kita sebagai manusia punya kewajiban dalam melestarikan lingkungan? Lingkungan jadi tempat di […]

oleh Indonesia Asri
May 2, 2024
 

Ini Pentingnya Peran Perempuan dalam Menjalankan Gaya Hidup Berkelanjutan

  Di tengah ancaman kerusakan lingkungan, penting untuk disadari bahwa perempuan punya peran yang penting dalam […]

oleh Indonesia Asri
April 20, 2024