Challenge: DAY 60 – Hair Dryer | User: Abdul Kharis

7 TIPS MENGGUNAKAN HAIR DRYER AGAR RAMBUT TAK RUSAK
Hair dryer jadi andalan banyak perempuan untuk mengeringkan rambut secara cepat. Cara menggunakan hair dryer pun mudah sehingga alat ini wajib dimiliki untuk styling rambut di rumah.

Fungsi utama hair dryer adalah sebagai pengering rambut. Alat ini bekerja dengan mengeluarkan udara panas yang diarahkan ke rambut sehingga membuat rambut basah jadi cepat kering. Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bermanfaat untuk memberi volume pada rambut serta styling atau menata rambut.
1. Tidak mengeringkan rambut yang masih basah

Rambut yang akan dikeringkan dengan hair dryer sebaiknya sudah dalam kondisi setengah kering alih-alih masih sangat basah. Sebab mengeringkan rambut dengan hair dryer saat rambut masih basah malah bisa membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok.

2. Gunakan serum dan vitamin rambut

Serum rambut dapat membantu melindungi rambut dari panas. Sementara, vitamin rambut dapat menutrisi rambut dan menjaga kekuatan batang rambut. Aplikasikan kedua produk tersebut setelah keramas, sebelum rambut dikeringkan menggunakan hair dryer.

3. Atur suhu panas pada hair dryer

Buat kamu yang rutin menggunakan hair dryer, sebaiknya pilih suhu panas terendah saat menggunakannya (1000–1200 watt atau sekitar 50–60 derajat). Suhu yang terlalu panas bisa menyebabkan rambut jadi mudah rontok, ujung rambut kering dan bercabang.

4. Beri jarak antara rambut dan hair dryer

Cara menggunakan hair dryer yang benar adalah berjarak dengan rambut. Cara ini untuk menjaga agar suhu panas tidak mengenai rambut atau kulit kepala secara langsung. Ladies dapat memberi jarak minimal 15–20 cm antara hair dryer dengan rambut.

5. Gerak-gerakkan hair dryer

Hindari mengarahkan hair dryer ke satu bagian rambut dalam waktu agak lama. Gerak-gerakkan hair dryer agar panasnya menyebar ke seluruh bagian rambut.

6. Bagi rambut jadi dua bagian

Bagi rambut menjadi dua bagian sebelum dikeringkan. Proses pengeringan pertama bisa fokus pada bagian bawah terlebih dulu, setelah itu baru ke bagian atas.
7. Gunakan spray pelindung rambut

 

Ikutan #AksiAsri365, Bangun Kebiasaan Hidup Ramah Lingkungan Berlimpah Hadiah!

    Kontribusi untuk menjaga lingkungan bisa dimulai dari langkah terkecil. Salah satunya dengan mengubah gaya […]

oleh Indonesia Asri
April 4, 2024
 

Contoh gaya hidup berkelanjutan di sekolah

Gaya hidup berkelanjutan merupakan suatu pola hidup yang berusaha menjalani kehidupan sehari-hari dengan meminimalkan dampak negatif […]

oleh Indonesia Asri
May 17, 2024
 
Sustainable Waste Management

Peran Penting Gen Z Sebarkan Konten tentang Sustainability, Harus Cek Kelayakan Data Sebelum Diunggah

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meluncurkan kampanye Indonesia Asri dengan konsep “lintas generasi” pada […]

oleh Indonesia Asri
May 13, 2024
 
Sustainable Waste Management

Apa Itu Ekonomi Sirkular? Ini Aksi Nyata Ekonomi Sirkular untuk Lingkungan Kita

Ekonomi sirkular adalah salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan lingkungan dan sosial akibat pemanasan global. Dalam […]

oleh Indonesia Asri
May 6, 2024
 

Kenapa Manusia Punya Peran Penting dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup?

Kids, tahukah kamu bahwa kita sebagai manusia punya kewajiban dalam melestarikan lingkungan? Lingkungan jadi tempat di […]

oleh Indonesia Asri
May 2, 2024
 

Ini Pentingnya Peran Perempuan dalam Menjalankan Gaya Hidup Berkelanjutan

  Di tengah ancaman kerusakan lingkungan, penting untuk disadari bahwa perempuan punya peran yang penting dalam […]

oleh Indonesia Asri
April 20, 2024