Challenge: DAY 70 – Jalan-Jajan | User: Abdul Kharis

Berlibur dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia menjadi salah satu cara seru mengisi waktu liburan. Alih-alih pergi sendirian, tidak ada salahnya Sobat Parekraf gabung dalam komunitas jalan-jalan. Tak hanya seru, gabung komunitas jalan-jalan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan, lo!

Tidak perlu bingung, karena saat ini ada banyak komunitas jalan-jalan di Indonesia yang bisa jadi teman liburan kita. Menariknya, setiap komunitas memiliki ketertarikannya masing-masing. Ada komunitas jalan-jalan untuk backpacker, komunitas liburan sambil naik bis, hingga komunitas jalan-jalan sambil belajar sejarah.

Sebelum siapkan ransel, ketahui 6 komunitas jalan-jalan di Indonesia yang menarik diikuti:
1. Jakarta Good Guide

Salah satu komunitas jalan-jalan yang bisa diikuti adalah Jakarta Good Guide. Komunitas jalan-jalan ini memiliki pemandu profesional dan berlisensi yang akan melayani wisatawan sepenuh hati untuk walking tours ke berbagai sudut kota di Jakarta.

2. Komunitas Historia Indonesia

Komunitas jalan-jalan di Indonesia yang menarik ikuti selanjutnya adalah Komunitas Historia Indonesia (KHI). Didirikan oleh Asep Kambali, Komunitas Historia Indonesia adalah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap nilai sejarah yang hampir terlupakan.

3. Backpacker Nusantara

Selanjutnya adalah Backpacker Nusantara, komunitas jalan-jalan yang sudah punya lebih dari 80 ribu anggota. Sesuai dengan namanya, komunitas satu ini menjadi tempat kumpul orang-orang yang ingin keliling Indonesia sambil backpacker-an.

Menariknya, komunitas ini juga aktif update lokasi wisata yang sedang naik daun. Jadi, kita tidak bakal ketinggalan informasi, deh! Selain itu, Backpacker Nusantara juga punya “saudara”, yaitu Komunitas Backpacker Internasional. Komunitas ini akan membagikan informasi terkait perjalanan ke luar negeri sambil backpacker-an.

4. CouchSurfing

Komunitas jalan-jalan di Indonesia yang tak kalah menarik adalah CouchSurfing. Komunitas global yang sudah memiliki sekitar 12 juta anggota ini, mempertemukan kita dengan traveler atau wisatawan lain. Sehingga, kegiatan jalan-jalan dan berlibur terasa lebih seru.

 

Ikutan #AksiAsri365, Bangun Kebiasaan Hidup Ramah Lingkungan Berlimpah Hadiah!

    Kontribusi untuk menjaga lingkungan bisa dimulai dari langkah terkecil. Salah satunya dengan mengubah gaya […]

oleh Indonesia Asri
April 4, 2024
 

Contoh gaya hidup berkelanjutan di sekolah

Gaya hidup berkelanjutan merupakan suatu pola hidup yang berusaha menjalani kehidupan sehari-hari dengan meminimalkan dampak negatif […]

oleh Indonesia Asri
May 17, 2024
 
Sustainable Waste Management

Peran Penting Gen Z Sebarkan Konten tentang Sustainability, Harus Cek Kelayakan Data Sebelum Diunggah

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meluncurkan kampanye Indonesia Asri dengan konsep “lintas generasi” pada […]

oleh Indonesia Asri
May 13, 2024
 
Sustainable Waste Management

Apa Itu Ekonomi Sirkular? Ini Aksi Nyata Ekonomi Sirkular untuk Lingkungan Kita

Ekonomi sirkular adalah salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan lingkungan dan sosial akibat pemanasan global. Dalam […]

oleh Indonesia Asri
May 6, 2024
 

Kenapa Manusia Punya Peran Penting dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup?

Kids, tahukah kamu bahwa kita sebagai manusia punya kewajiban dalam melestarikan lingkungan? Lingkungan jadi tempat di […]

oleh Indonesia Asri
May 2, 2024
 

Ini Pentingnya Peran Perempuan dalam Menjalankan Gaya Hidup Berkelanjutan

  Di tengah ancaman kerusakan lingkungan, penting untuk disadari bahwa perempuan punya peran yang penting dalam […]

oleh Indonesia Asri
April 20, 2024